Berikut wawancara saya dengan Rachel, putri dari pemilik franchise GeorgPeck di Indonesia.
Q : Apakah bisnis Georg Peck ini adalah bisnis franchise atau hasil inovasi Anda?
A : Georg Peck ini bukan inovasi dari kami melainkan bisnis franchise dari Taiwan
Q: Mengapa Anda memilih Georg Peck?
A: Kami memilih Georg Peck karena kami melihat potensi besar yang ada di Indonesia, dimana minuman semacam ini sedang berjamur di Indonesia.
A : Georg Peck ini berasal dari Taiwan. Didirikan pada tahun 2006 oleh seorang pemuda bernama Ke Zi Kay. Georg Peck awalnya hanya menjual 'smoothie drinks' karena Ke Zi Kay sendiri melakukan penelitian bahwa pekerja dari negara barat dan Amerika saja mengkonsumsi minuman seperti itu sebagai sarapan sehat mereka di pagi hari, siang hari ataupun malam. Pada tahun 2006 beliau mendirikan toko pertamanya di jalan Nanyang, Fengyuan District Taichung City dan semakin berkembangnya bisnis ini, Georg Peck menjadi salah satu bisnis minuman franchise tercepat yang berkembang di Taiwan.
Q : Di mana saja Anda membuka outlet Georg Peck? Mengapa?
A : Kami membuka outlet pertama di Plaza Semanggi pada tanggal 16 November 2012 yang lalu. Outlet kami yang kedua akan dibuka di Mall @ Alam Sutera pada tanggal 12 Desember 2012 bersamaan dengan pembukaan dari Mall tersebut. Outlet yang ketiga akan dibuka di Bintaro Xchange tahun depan.
Q : Apa yang membuat Georg Peck berbeda dengan menu lainnya?
A : Yang membuat Georg Peck berbeda dari yang lain adalah kami tidak hanya menyediakan bubble tea saja,kami mempunyai banyak pilihan minuman yang bisa anda nikmati. Kami menyediakan Fresh Juice Ice Blended, Coffee Ice Blended, Smootie Drinks yang mana buah-buah yang kami pakai itu sangat bagus kualitasnya. Anda akan selalu puas dengan minuman kami :)
Q: Apa slogan dari Georg Peck? Apakah memiliki arti tertentu?
A: Slogan kami adalah "Let's Cheers" dimana kami ingin setiap orang yang menikmati minuman kami merasakan kebersamaan.
Q: Apa yang membuat Anda yakin bahwa Gerog Peck dapat diterima oleh warga Indonesia?
A: kami yakin masyarakat Indonesia dapat menerima kehadiran Georg Peck. Orang Indonesia sangat suka mencoba sesuatu yang baru, GP menyediakan minuman yang berbeda dan rasa yang membuat orang ingin lagi meminumanya.
Q: Strategi promosi apa yang Anda buat untuk menarik calon pelanggan?
A: Strategi promosi kami adalah dengan sistem Buy 1 Get 1 pada saat pembukaan di Plaza Semanggi minggu lalu lalu memberikan promosi lagi seperti Buy 2 Get 1
Q: Apakah ada rencana untuk membuka outlet di luar pulau Jawa?
A: Kami belum memiliki rencana untuk membuka outlet di luar pulau Jawa. Mungkin kami akan fokus dulu di dalam terlebih dulu.
Q: Apa harapan Anda kepada Georg Peck untuk kedepannya?
A: Harapan kami untuk Georg Peck ke depannya tentu agar Georg Peck dapat berkembang sukses di Indonesia dan di tempat lain juga.
Bagi saya, Georg Peck adalah bubble tea yang berbeda dengan berbagai menu yang beragam dan memiliki rasa yang unik. Terlebih lagi, mereka menyediakan menu kopi yang turut meramaikan dan cocok bagi kalian yang menyukai kopi. Selamat mencoba!
Let's cheers!!!





No comments:
Post a Comment